UPAYA B2P2EHD SAMARINDA MENARIK PNBP MELALUI OPTIMALISASI ARBORETUM SEMPAJA SEBAGAI PURI DUTA (PUSAT RISET EDUKASI DAN WISATA)

B2P2EHD (Samarinda , 23/5/2018) kehadiran Puri Duta Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang memberikan dampak yang sangat baik dalam dunia pariwisata dan edukasi, ini dibuktikan kembali dengan adanya kunjungan mahasiswa/i Universitas 17 Agustus 1945 dari Fakultas Pertanian  Jurusan Kehutanan untuk melaksanakan Pratikum mata kuliah Konsevasi Hutan dan Ekologi Hutan dengan sebanyak  21 orang yang didampingi oleh dosen pengampu Heni Emawati, S.Hut, M.P yang diterima secara resmi oleh Kepala Bidang Program dan Evaluasi  B2P2EHD Sumitra Gunawan,S.Hut, MSc. di Ruang Dipta Grha  Samarinda.

  

Sumitra dalam sambutannya mengatakan selamat datang kepada Mahasiswa/mahasiswi Universitas 17 Agustus  1945 (UNTAG) Samarinda  beserta dosen pengampu  yang telah mengunjungi PURIDUTA (Pusat Riset Edukasi dan Wisata)  B2P2EHD. Beliau menanyakan kepada Mahasiswa dan Dosen Pengampu   tentang keberadaan PURIDUTA B2P2EHD, dan dijawab oleh mahasiswa dan dosen pengampu melalui Facebook  dan website diptero.co.id serta dari Dinas Pariwisata Kota Samarinda.

 Menurut dosen Pengampu maksud dan tujuan kedatangan mahasiswa/mahasiswi  Universitas 17 Agustus 1945 ke PURIDUTA  B2P2EHD adalah untuk melaksanakan Pratikum MK Konservasi Hutan dan Ekolologi Hutan, pihak Universitas 17 Agustus 1945 kegiatan Pratikum seperti ini akan diagendakan secara rutin setiap tahun.

Kedatangan Mahasiswa/Mahasiswi Universitas 17 Agustus 1945 ke PURIDUTA B2P2EHD, selaras dengan managemen dalam hal ini kepala Bagian Umum  B2P2EHD, Ir. Yoyok Sigit Haryotomo, MM yang sedang mengikuti diklatpim III , untuk mendukung proyek perubahan diklatpim III Optimalisasi Arboretum Sempaja ebagai Puri Duta (Pusat Riset Edukasi dan Wisata) dengan menyebarkan kusioner kepada Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas 17 Agustus 1945  Samarinda (UNTAG). Dari hasil kusioner itu pihak manajemen bisa mengetahui apa saja yang menjadi kekurangan yang perlu dibenahi  atas pelayanan pada  PURIDUTA B2P2EHD Samarinda kedepannya .(YSH/HRA)

 

%d blogger menyukai ini: