Syukuran HUT RI ke-72 lingkup B2P2EHD Samarinda

B2P2EHD (Samarinda, 18/8/2017)_“Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat.” (QS. Ibrahim: 7), adalah petikan dari salah satu ayat Al-Quran yang disampaikan oleh Ir. Ahmad Saerozi, Kepala Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Ekosistem Hutan Dipterokarpa (B2P2EHD) pada sambutannya di acara Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di Gedung Dipta Grha B2P2EHD Samarinda, 18/8/2017.

Menurut Saerozi, ternyata banyak hal apabila kita mensyukurinya pasti akan menjadi lebih banyak manfaatnya. Khususnya pada kegiatan syukuran HUT Kemerdekaan RI ke-72 kali ini. “Saya pribadi sangat terkesan akan kerja keras seluruh pegawai pada event ini, patut kita syukuri bersama semua capaian yang telah kita hasilkan selama ini” kata Saerozi.

Saerozi menambahkan dalam sambutannya, rangkaian acara yang telah dilaksanakan dengan sukses ini pastinya juga dilakukan oleh orang-orang yang ahli pada bidangnya. “Apabila sesuatu pekerjaan diserahkan kepada ahlinya, maka sudah dapat dipastikan pekerjaan itu akan baik juga hasilnya” ujar Saerozi.

Pada kegiatan upacara pengibaran Bendera Merah Putih contohnya, apresiasi yang tinggi diberikan kepada Tim Pengibar Bendera serta Tim Pengiringnya yang bertugas, karena dalam waktu yang relatif singkat dapat melaksanakan pengibaran bendera merah putih secara baik. Selain itu, Saerozi juga memberikan apresiasi kepada Komandan Upacara dan Petugas Upacara lainnya karena sudah bertugas dengan baik.

Tidak lupa apresiasi juga disampaikan kepada tim Dokumentasi dan Perlengkapan, yaitu Mas Agung, Bidang DIK dan Bagian Umum Serta jajarannya yang telah mempersiapkan perlengkapan upacara. “Bagian Sound System, kostum petugas sampai perlengkapan lainnya sangat rapih dan kompak, juga kecepatan mengirim liputan,  selamat buat kalian” kata Saerozi.

Acara ini merupakan bentuk ungkapan rasa syukur atas suksesnya B2P2EHD menyelenggarakan serangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-72. B2P2EHD memulai rangkaian acara tersebut dari kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan kantor, pemasangan atribut HUT Kemerdekaan RI ke-72, Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, Perlombaan dan ditutup dengan Syukuran.

Pada acara syukuran ini terasa lebih khidmat karena di isi dengan mengirimkan doa untuk para pejuang dan pahlawan yang telah berkorban untuk kemerdekaan RI. Dilanjutkan dengan mengirimkan doa kepada pegawai yang telah meninggal dunia yaitu alm. Usup Kasri. Lalu dilanjutkan dengan doa untuk pegawai B2P2EHD yang akan berangkat ibadah haji yaitu Dr. Rizki Maharani.

Sebelum menyantap makanan yang tersedia, dilaksanakan juga penyerahan hadiah pertandingan lomba yang telah diselenggarakan pada tanggal 15-16/8/2017 yang lalu. Acara syukuran menjadi lebih meriah dengan dilangsungkannya juga perayaan ulang tahun pegawai B2P2EHD yang berulang tahun di bulan Agustus.

Semoga dengan adanya kegiatan ini akan lebih mempererat hubungan kekeluargaan antara pegawai B2P2EHD yang sesuai dengan tema HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017 ini yaitu KERJA BERSAMA. *MSC

 

%d blogger menyukai ini: