Sosialisasi Hasil Kerjasama B2P2EHD tahun 2016

2B2P2EHD (Samarinda,24/11/2016)_Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Ekosistem Hutan Dipterokarpa (B2P2EHD) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Hasil Kerjasama B2P2EHD di Gedung Dipta Grha B2P2EHD, Selasa, 22/11/2016. Pada kegiatan sosialisasi hasil kerjasama tersebut dipresentasikan progress kegiatan empat mitra yang melakukan kerjasama dengan B2P2EHD dan masih berlangsung sampai saat ini.

Ir. Ahmad Saerozi, Kepala B2P2EHD dalam sambutannya mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyebarluaskan hasil kerjasama kepada semua pihak terkait bahwa B2P2EHD telah melakukan peran nyata membangun sector lingkungan hidup dan kehutanan di Kalimantan Timur khususnya. “Capaian dari kerjasama ini dapat dilihat dari keberhasilan kerjasama yang diperoleh, pelibatan masyarakat local, perbaikan kondisi lingkungan hidup dan kehutanan di tempat-tempat pelaksanaan kerjasama menjadi bukti nyata keseriusan B2P2EHD dalam membangun sector Lingkungan Hidup dan Kehutanan disini” kata Ahmad Saerozi yang juga membuka acara sosialisasi hasil kerjasama tersebut.

Ahmad Saerozi menambahkan tidak hanya B2P2EHD, akan tetapi setiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang ada di Kalimantan Timur dan Mitra Kerjasamanya memiliki peranan yang sangat penting untuk membangun sektor Lingkungan Hidup dan Kehutanan. “Untuk itulah kami mengadakan acara sosialisasi ini untuk melihat sejauh mana progress kerjasama yang telah dilakukan dan hal-hal apa saja yang diperlukan untuk meningkatkan capaian yang sudah dihasilkan” tambah Ahmad Saerozi.

“Apabila kerjasama yang dilaksanakan ini berhasil, maka semua pihak tentunya akan merasakan manfaat yang luar biasa, selain dapat meningkatkan penyebarluasan jejaring kerjsama nantinya juga turut mendukung pemerintah provinsi Kaltim untuk membangun sector lingkungan hidup dan Kehutanan” Tegas Ahmad Saerozi.

Empat Mitra kerjasama B2P2EHD yang mempresentasikan progress kerjasamanya adalah :

  1. Center of Orangutan Protection (COP) – Perlindungan Orang Utan
  2. Badan Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur
  3. PT Prima Mitra Jaya Mandiri
  4. Yayasan Konservasi Khatulistiwa

Pada kesempatan tersebut juga dipresentasikan informasi terkait penelitian Tengkawang oleh Andrian Fernandes, S.Hut, Peneliti B2P2EHD.

Ir. Nina Juliaty, MP, Kepala Bidang Data, Informasi dan Kerjasama juga menyampaikan beberapa hal terkait review seluruh kegiatan mitra kerjasama yang ada di B2P2EHD, “Total Sembilan belas kegiatan kerjasama dalam negeri yang ada di B2P2EHD dan semuanya berjalan dengan baik” kata Nina.

Nina juga mengapresiasi kepada seluruh mitra kerjasama atas terjalinnya hubungan baik selama melaksanakan kegiatan kerjasama, mulai dari awal kegiatan sampai nanti selesai.

Acara sosialisasi hasil kerjasama B2P2EHD ini dihadiri oleh kurang lebih 100 peserta, terdiri dari pegawai B2P2EHD, UPT KLHK lingkup Provinsi Kaltim, Dinas Kehutanan Provinsi Kaltim, Badan Lingkungan Hidup Provinsi Kaltim, Universitas Mulawarman dan mitra kerjasama B2P2EHD. #MSC

%d blogger menyukai ini: