Sinergi Instansi Litbang Kalimantan Timur dalam Kerja Satu Pintu Kelitbangan

20161102_091801B2P2EHD (Samarinda, 4/11/2016)Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Kalimantan Timur (Balitbangda Kaltim), Dwi Nugroho berharap Kerja Litbang Kaltim kedepan berada pada satu pintu yaitu di Balitbangda Kaltim.

“Salah satu upaya mensinergikan lembaga litbang yang ada di Kaltim dengan instansi lainnya adalah membuat kerja litbang menjadi satu pintu di Balitbangda” kata Dwi pada Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Kelitbangan yang dirangkai dengan sosialisasi pohon jabon dan pemeran di Pendopo Lamin Etam, Kantor Gubernur Kaltim, Samarinda, 2/11.

Menurut Dwi, sejauh ini Balitbangda Kaltim telah melakukan dukungan ke peneliti melalui pembinaan dan kerjasama dengan seluruh peneliti di Kaltim. Bentuk dukungan yang diberikan adalah dengan semangat dan dukungan anggaran pelaksanaan penelitian.

Kepala Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Ekosistem Hutan Dipterokarpa (B2P2EHD) yang turut hadir pada acara tersebut menyatakan dukungannya kepada upaya sinergitas antar instansi litbang dan instansi lainnya yang ada di Kaltim.

“Ini akan menjadi hal yang baik, jika kita bisa bersinergi dengan semua instansi yang ada di Kaltim.” Kata Kepala B2P2EHD, Ir. Ahmad Saerozi di tempat Rakorda Kelitbangan berlangsung.

Menurut Saerozi, dengan sinergi anatara instansi ini hasil-hasil penelitian yang telah dilaksanakan akan lebih termanfaatakan oleh pengguna dan masyarakat kaltim secara luas nantinya.

Sementara itu ditempat yang sama, B2P2EHD juga berpatisipasi dalam pameran yang ada di Rakorda Kelitbangan tersebut. Materi yang dipamerkan berupa hasil-hasil penelitian dalam bentuk publikasi yang telah diterbitkan oleh B2P2EHD.

Acara Rakorda Kelitbangan Kaltim tahun 2016 dibuka oleh Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak, dilaksanakan di Pendopo Lamin Etam, Kantor Gubernur Kaltim pada tanggal 2-3 November 2016 dengan menghadirkan seluruh peneliti yang ada di Kalimantan Timur. *MSC

%d blogger menyukai ini: