Sharing Teknik Fotografi dan Video Editing

Samarinda (B2P2EHD, 4/3/2019)  Pada hari Minggu, tanggal 3 Maret 2019 bertempat di pondok Pesantren Al Fajr – Samarinda dilakukan kegiatan “Sharing Teknik Fotografi dan Video Editing” yang diikuti oleh 15 santri putra dan 9 santri putri.

Kegiatan ini dibagi menjadi 2 (dua) bagian, bagian pertama dilakukan “Sharing Teknik Fotografi” dengan outpout santri dapat menghasilkan foto yang baik, sedangkan bagian kedua direncanakan akan dilanjutkan pada minggu depan untuk “Sharing Teknik Video Editing” dengan output video profil pondok pesantren.

Pada bagian pertama mengenai “Sharing Teknik Fotografi”, dimulai jam 10.00-11.30 untuk sesi I, berupa pengenalan teknik dasar fotografi baik menggunakan kamera maupun HP android, teknik foto macro, close up, landscape, lowlight, levitasi, dan fotografi untuk penelitian. Selaku narasumber adalah Andrian Fernandes (Peneliti B2P2EHD).   Sesi II, jam 11.30-12.15 berupa pengenalan software Canva for android, salah satu editing gambar online yang simple dengan berbagai template, oleh Sidraha Kawaqib (Staf B2P2EHD). Sesi III, dilakukan jam 13.00-15.15 berupa sesi hunting obyek foto. Sesi terakhir dilakukan jam 16.00-17.30. Pada sesi terakhir, masing-masing peserta mempresentasikan hasil foto yang diambil.AF/SK

%d blogger menyukai ini: