Raden Andik Jaya Prawira SKMA 64, Pesepeda keliling Indonesia, mengunjungi B2P2EHD Samarinda

SebelumStart

B2P2EHD (Samarinda, 18/7/2016)_Jumat pagi, 15/7, dihalaman kantor Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Ekosistem Hutan Dipterokarpa (B2P2EHD) acara senam pagi nampak tidak seperti biasa, salah satu peserta senam adalah Raden Andik Jaya Prawira, beliau adalah pesepeda keliling Indonesia lulusan Sekolah Kehutanan Menengah Atas angkatan 64.

Beliau biasa dipanggil dengan sebutan Andik SKMA 64, saat itu didampingi oleh Kepala B2P2EHD, Ir. Ahmad Saerozi bersama dengan pegawai B2P2EHD dan Ikatan Keluarga Alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas (IKA-SKMA) Samarinda tampak segar mengikuti senam pagi.

Selesai senam, Ahmad Saerozi selaku Ketua Dewan Pembina IKA-SKMA Samarinda menyerahkan secara simbolis Bendera IKA-SKMA Samarinda ke Andik SKMA 64 didampingi oleh Ketua dan anggota IKA-SKMA Samarinda.

Ditempat yang sama juga dilakukan pemotongan nasi tumpeng oleh Kepala B2P2EHD dan penyerahan kenang-kenangan ke Andik SKMA 64 dari alumni SKMA.

Andik mengatakan bahwa ini kali pertama dia disambut secara meriah menggunakan acara pemotongan nasi tumpeng. “Baru di Samarinda saya menerima sambutan yang begitu meriah dengan pemotongan nasi tumpeng”. Kata Andik.

Total jarak tempuh yang telah dilewati baik darat maupun laut oleh Andik saat ini sudah mencapai kira-kira 26000KM dengan komposisi 75% jalur darat dan 25% laut. Khusus di Kalimantan, rute perjalanan dimulai dari Kalimatan Utara berakhir nanti di Kalimantan Barat.

Estimasi waktu yang diperlukan untuk menaklukan jalan di Kalimantan menurut Andik adalah 4 bulan, dari bulan Juli sampai dengan Oktober.

Andik SKMA 64 juga mengumpulkan tanda tangan Kepala Daerah dan Kehutanan disetiap Daerah yang dikunjunginya, yang nanti akan diserahkan ke Museum Rekor Indonesia (MURI).

Setelah mendapatkan tanda tangan dari Kepala B2P2EHD, Andik melanjutkan perjalanannya dengan dikawal oleh rekan-rekan IKA-SKMA Samarinda. Tidak ketinggalan Kepala b2P2EHD juga turut serta mengawal dengan berkendara sepeda mengawal Andik menuju kantor Balai Diklat Kehutanan Samarinda di Sungai Kunjang Samarinda. **MSC

%d blogger menyukai ini: