Pisah Sambut Kabid PE dan Kabag Umum, sebuah momen yang tidak akan pernah terlupakan

B2P2EHD (Samarinda, 26/1/2017)_”Ada dua momen yang tidak akan pernah dilupakan dalam hidup ini yaitu momen pertemuan dan perpisahan atau biasa disingkat dengan pisah sambut.” Hal ini diutarakan oleh Ir. Ngatiman, MP, Peneliti Madya Balai Besar Litbang Ekosistem Hutan Dipterokarpa (B2P2EHD) saat memberikan pesan dan kesannya mewakili seluruh pegawai B2P2EHD dalam acara pisah sambut Kepala Bidang Perencanaan dan Evaluasi (Kabid PE), Ir. Dodi Garnadi, MSi ke Sumitra Gunawan, S.Hut., MSc dan Kepala Bagian Umum (Kabag Umum) Ir. Tabroni, MM ke Ir. Yoyok Sigit Haryotomo, MM.

Ngatiman dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih dan juga permintaan maaf seluruh pegawai B2P2EHD, serta memberikan selamat kepada kedua pejabat tersebut karena dilantik menjadi Kepala Balai Litbang dan Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Manado dan Palembang. “Hasil kerjasama yang baik dari pak Dodi selama 2,5 tahun dan Pak Tabroni selama 5 tahun akhirnya membuahkan hasil dengan dilantiknya Bapak di sana, semoga ditempat dan tugas yang baru dapat mengemban amanah dengan baik” tambah Ngatiman

“Selamat datang  di Bumi Etam kami ucapkan kepada pak Sumitra dan pak Yoyok, selamat bergabung dengan keluarga besar B2P2EHD dan akan kami dukung dengan sepenuh hati dalam melakukan pekerjaan demi kebaikan Balai yang akan datang.” Tutup Ngatiman

Sementara itu, Ir. Dodi Garnadi, M.Si, mantan Kepala PE B2P2EHD yang promosi menjadi Kepala BPLHK Manado, mengungkapkan rasa bahagianya kepada seluruh pegawai B2P2EHD karena dapat berkumpul kembali pada acara pisah sambut ini. “Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Kababes atas arahan dan petunjuknya selama saya menjadi Kabid PE dan rekan-rekan yang lain atas kerjasama yang baik selama 2,5 tahun di B2P2EHD” kata Dodi Garnadi.

Dodi Garnadi percaya kalau penggantinya nanti akan lebih maju dari sebelumnya terutama di Bidang Program dan Evaluasi, karena beliau (Sumitra Gunawan) masih muda dan sangat aktif pada waktu bertugas di pusat.

Pada akhir sambutannya, Dodi Garnadi meminta doa restu kepada semua Pegawai agar dapat melaksanakan tugas yang cukup berat sebagai pimpinan unit kerja di Manado. “untuk pertama kalinya saya akan memimpin sebuah unit kerja bukan sebagai Kepala Bidang lagi, tentu akan berbeda dengan sebelumnya. Terima kasih atas banyaknya pembelajaran dari Kepala Balai Besar selama ini” kata Dodi Garnadi.

Masih ditempat yang sama, pengganti Kabid PE, Sumitra Gunawan, S.Hut., MSc, yang sebelumnya bertugas di Biro Umum KLHK dengan jumlah sekitar 600 pegawai, memberikan apresiasinya kepada seluruh pegawai B2P2EHD karena telah diperkenankan berdiri didepan podium untuk menyampaikan kesannya setelah 1 minggu berada di B2P2EHD.

“Biasanya saya berdiri di podium sebagai nara sumber, tetapi sekarang sebagai pejabat memberikan sambutan, untuk itu mohon dapat diterima sebagai bagian dari keluarga besar B2P2EHD dan dapat menjalankan amanah sebaik-baiknya” kata Sumitra.

Sumitra Gunawan, S.Hut., M.Sc, Kabid PE yang datang lebih awal satu minggu dari Ir. Yoyok Sigit Haryotomo, MM., Kabag Umum, menegaskan akan melanjutkan sistem yang telah dibangun secara luar biasa oleh Kabid PE sebelumnya. “apabila ada bagian sistem yang perlu diperbaiki untuk menjadi lebih baik nanti akan diperbaiki sesuai dengan ketentuan yang berlaku” ujar Sumitra

Selanjutnya, Ir. Yoyok Sigit Haryotomo, MM., Kabag Umum yang menggantikan Ir. Tabroni, MM., menghaturkan permohonan maaf karena datang telat dari pada Kabid PE disebabkan ada beberapa hal yang harus di selesaikan. “saya mohon maaf karena telat datang karena masih harus menyelesaikan beberapa hal terkait dengan audit dari Badan Pemeriksa Keuangan-Republik Indonesia (BPK-RI) di Bogor” ujar Yoyok.

Lebih lanjut Yoyok yang asli dari Magelang, mengatakan mohon dapat diterima di keluarga besar B2P2EHD dan berharap dapat membangun atmosfer kerjasama saling dukung dalam satu suara untuk membesarkan yang sudah besar dan tentunya lebih unggul dalam segala bidang, khususnya bidang penelitian.

Sementara itu, Sebagai Pimpinan, Orang Tua, Kepala B2P2EHD, Ir. Ahmad Saerozi berpesan kepada pejabat yang melakukan pisah sambut untuk tetap bekerja dengan sepenuh hati dan tetap menaikan kinerja yang selama ini telah dicapai.

“Pergantian itu seperti gerbong pembangunan, pasti akan terjadi perubahan yang pasti, cepat atau lambat. Tentunya dengan datangnya dua tenaga muda yang baru akan lebih cepat memacu kinerja. Dan atas capaian yang diperoleh pak Dodi dan Pak Tabroni saya ucapkan selamat dan juga rasa terima kasih karena telah menjadi mitra kerjasama yang baik selama ini” kata Saerozi.

Saerozi menambahkan, Bukti nyata dari kerjasama yang baik dari pak Dodi adalah besaran capaian yang diperoleh B2P2EHD tahun 2015 lalu 98% dan tahun 2016 naik menjadi 99%. “Pesan saya untuk pak Dodi di tempat baru nanti seharusnya dapat mencapai serapan yang baik seperti waktu masih bertugas di Samarinda dimana serapannya selama 2,5 tahun bertugas tidak keluar dari 3 besar seluruh satker” tambah Saerozi.

Diakhir sambutannya Saerozi berpesan kepada semua pegawai, kita harus menikmati pekerjaan dengan jalan yang baik serta dalam bekerja harus berikhtiar dan disusul dengan bertawakal dan jangan lupa saling bahu membahu untuk lebih sukses dari capaian yang ada sekarang. “Selamat bertugas pak Yoyo dan pak Sumitra, kita akan bersama-sama jalan dengan satu tujuan yang sama, memajukan Balai serta Badan Litbang dan Inovasi dan mengabdi untuk negara” tutup Saerozi

Acara pisah sambut dilanjutkan dengan serah terima memori dari pejabat lama kepejabat baru. Yaitu dari mantan Kabid PE yang lama ke Kabid PE yang baru. Untuk serah terima memori dari Mantan Kabag Umum lama ke Kabag Umum baru tidak dapat dilaksanakan, karena Mantan Kabag Umum lama berhalangan hadir.

Setelah penyerahan dan penerimaan memori, acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari masing-masing Bidang ke Kabid PE.**MSC

 

%d blogger menyukai ini: