PENGENALAN IPTEK DAN INOVASI HASIL PENELITIAN B2P2EHD PADA ENTERPRENEUR USIA DINI

B2P2EHD (Samarinda, 7/6/2018) Pada hari Minggu 3 Juni 2018, jam 15.30 – 19.30 wita di hotel Horison Samarinda dilaksanakan acara Creativepreneur Class for Teen yang diprakarsai oleh Lembaga Pendidikan dan Kursus Bahasa Inggris (Briton) cabang Samarinda. Pembicara utama adalah Andrian Fernandes (B2P2EHD), guest star Julian Faubert (pemain sepak bola Borneo FC asal Perancis) dan sebagai native speaker Rebecca (Finland). Acara tersebut diikuti oleh siswa Briton, anak dari Panti Asuhan Asih Manuntung dan Khoirul Amal. Jumlah peserta sebanyak 80 orang terdiri dari  65 orang anak-anak, guru pendamping 13 PIC, 2 orang pendamping dari Asih Manuntung dan Khoirul Amal Samarinda.

Acara dimulai dengan pengenalan jenis-jenis Dipterokarpa dan beberapa hasil hutan kayu dan non kayu pada ekosistem hutan dipterokarpa. Selanjutnya dilakukan praktek pembuatan produk HHBK yaitu teh Irai. Selain itu, diberikan pula pelajaran praktek pembuatan softdrink (minuman bersoda) dengan bahan yang mudah didapat dengan penambahan perasan jeruk sebagai perasa alami. Rika Febiyatni selaku Manager Briton Samarinda menyebutkan bahwa pengenalan produk aplikatif yang sederhana seperti teh Irai dan softdrink dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan sejak dini.

Setelah berbuka puasa dan sholat maghrib berjamaah, acara dilanjutkan dengan talk show dengan guest star. Julian Faubert yang berisi motivasi tentang pentingnya usaha dan kerja keras sejak usia dini agar dapat mencapai hasil yang maksimal. (AF & RM)

   

%d blogger menyukai ini: