Penerimaan Sertifikat P-IRT Produk Teh Irai

Samarinda (B2P2EHD, 1/02/2018)_Balai Besar Penelitian Ekosistem Dipterokara menerima Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP IRT) Produk Teh Irai Hasil Riset Tumbuhan Obat dari Dinas Kesehatan Kota Samarinda  yang diserhakan oleh Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Primer Dinas Kesehatan Kota Samarinda dr. Kusuma Wijayanti diselela –sela kegiatan Rutin Prolanis yaitu senam sehat dengan masyarakat dan anggota Prolanis pada Hari Minggu tanggal 14 Januari 2018 di Halaman Kantor B2P2EHD.

Dengan dimilikinya Sertifikat dan nomor P-IRT Produk Teh Irai Hasil Riset Tumbuhan Obat B2P2EHD, maka Produk Teh Irai tersebut dapat diedarkan ke Masyarakat luas dan umum dan juga berpotensi memberikan kontribusi sebagai PNBP (Penerimaan Negara Bukan pajak). Langkah selanjutnya adalah koordnasi dengan BLI  berkaitan dengan penyebarluasan Produk Teh Irai dan dengan Pihak terkait lainnya yang berhubungan dengan PNBP.

Produk Teh Irai adalah salah satu Produk Hasil Riset dari tumbuhan obat yang dihasilkan oleh Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Ekosistem Hutan Dipterokarpa, dan  juga merupakan salah satu usulan Inovasi Hasil Penelitian dari B2P2EHD dalam penyusunan buku 200 Inovasi Badan Litbang dan Inovasi pada tahun 2017. Dengan tujuan agar masyarakat luas mengetahui hasil-hasil Litang dan Inovasi yang terbaru.  (HRA & MAR)          

%d blogger menyukai ini: