Penerimaan Mahasiswa PKL Universitas Mulawarman

Samarinda (B2P2EHD, 12/07/2018), Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Ekosistem Hutan Dipterokarpa (B2P2EHD) mengadakan rapat pembahasan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) mahasiswa/i UNMUL pada tanggal 9 Juli 2017. Rapat ini sebagai tindak lanjut dari penerimaan B2P2EHD terhadap kegiatan PKL UNMUL dan membahas jadwal kegiatan berikut materi yang akan menjadi kegiatan PKL.

Rapat dipimpin oleh Ir. Yoyok Sigit Haryotomo, MM selaku Kabag Umum beserta jajarannya. Hadir 10 orang mahasiswa/i PKL UNMUL serta para peneliti B2P2EHD dari 4 kelompok peneliti (kelti) yang akan menjadi pembimbing teknis selama kegiatan PKL. Peneliti yang hadir adalah Agus Wahyudi, S.Hut, M.Sc dan Rahimahyuni Fatmi Noor’an, S.Si, M.Si dari kelti Konservasi Sumber Daya Hayati, Lydia Suastati, S.Hut, M.Sc dan Deddy Dwi N.C., S.Hut dari kelti Manajemen Hutan, Dr. Tien Wahyuni, S.Hut, MP dari kelti Sosial Ekonomi dan Andrian Fernandes, S.Hut dari kelti Teknologi Hasil Hutan. Menurut rencana para mahasiswa PKL ini akan diputar untuk membantu masing- masing kelompok penelitian agar mahasiswa semakin mendalami seluruh kegiatan penelitian di B2P2EHD.

Diharapkan selama masa PKL ini mahasiswa dapat lebih mengembangkan wawasan dan pengetahuannya tentang kehutanan (khususnya tanaman dipterokarpa) dimulai dari pengambilan bibit di lapangan, perlakuan penyemaiannya hingga bibit tersebut dapat ditanam di habitat aslinya, mereka juga diajarkan cara mengelola rumah kaca dan kebun pangkas.  Diharapkan nantinya mahasiswa tersebut setelah selesai menempuh pendidikan mampu bersaing dan berdaya guna saat terjun ke masyarakat. (YSH & MAR)

 

%d blogger menyukai ini: