Gerakan Gotong Royong Menanam Pohon di Bandara APT Pranoto Samarinda

Samarinda (B2P2EHD, 16/05/2018) B2P2EHD Samarinda ikut berpartisipasi dalam rangka kegiatan menanam gotong royong berlokasi di lapangan udara  Aji Pangeran Tumenggung Pranoto, bandara baru di kota Samarinda pada hari Selasa tanggal 15 mei 2018. Tujuan dari kegiatan yang digagas oleh Dinas Kehutanan Prop. Kaltim ini adalah untuk mewujudkan Kaltim Hijau (Kaltim Green)

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak secara khusus mengomandani kegiatan “Ayo Gotong Royong Menanam Pohon” bersama seluruh ASN jajaran Pemprov Kaltim. Ditegaskan Faroek, penanaman pohon di kawasan bandara merupakan representasi komitmen dirinya dan jajaran Pemprov Kaltim untuk menciptakan ekonomi hijau di Kaltim. “Kita sudah bertekad membangun ekonomi hijau melalui program Kaltim Green. Artinya pengelolaan sumber daya alam terbarukan berwawasan lingkungan,” tegasnya, Selasa (15/5). Dipilihnya bandara menurut dia, sebagai kawasan strategis nasional sekaligus barometer terhadap komitmen bersama mewujudkan  Benua Etam menuju ekonomi hijau.

  
Kegiatan ini  diikuti oleh semua jajaran instansi daerah lingkup Propinsi Kaltim, perwakilan UPT KLHK wilayah Kalimantan,  TNI dan juga Polri.Untuk kegiatan ini B2P2EHD mengirimkan 25 ASN yang dikoordinir oleh Kabag umum. B2P2 EHD kali ini untuk yang ke 2 kali nya melakukan penanaman di areal Bandara APT Pranoto yang dalam naungan PT Angkasa Pura I, semoga pengabdian ASN B2P2EHD dapat terwujud dengan penghijauan di areal Bandara APT Pranoto Samarinda. Jaya B2P2EHD
Maju BLI. Sejahtera kita semua. (YSH)

 

 

  

%d blogger menyukai ini: