Arboretum Sempaja dilirik Pemkot Samarinda membantu pertahankan Swasti Saba Wistara 2015

B2P2EHD (Samarinda, 14/8/2017)_ Widyawisata Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang dilaunching oleh Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Ekosistem Hutan Dipterokarpa (B2P2EHD) pada pertengahan bulan Mei 2017 mulai dilirik, baik dari kalangan Parawisata maupun dari kalangan masyarakat.

Hal ini terlihat dari antusiasme Pemerintah Kota Samarinda, dalam hal ini Dinas Pariwisata Pemerintah Kota Samarinda dan Forum Kota Sehat Samarinda untuk menjadikan Widyawisata Lingkungan Hidup dan Kehutanan B2P2EHD sebagai salah satu objek Widya Wisata masuk nominasi hutan wisata sehat.

Menurut Sumitra, Kepala Bidang Program dan Evaluasi B2P2EHD, dengan Kunjungan Tim Dari Dinas Pariwisata dan Forum Kota Sehat Samarinda pada tanggal 8 Agustus 2017 ini, diharapkan Widyawisata Lingkungan Hidup dan Kehutanan B2P2EHD, Pembangunan destinasi wisata edukasi bernuansa lingkungan hidup dan kehutanan di tengah kota samarinda dapat kami wujudkan dengan bekerjasama Dinas Pariwisata Kota Samarinda dan semoga Widyawisata Lingkungan Hidup dan Kehutanan B2P2EHD masuk nominai hutan wisata sehat. Disamping Widyawisata  Lingkungan  disini juga ada unsur risetnya.

Arpan Zainal dari Forum Kota Sehat Samarinda, menyampaikan bahwa Forum Kota Sehat merupakan wadah bagi masyarakat untuk menyalurkan aspirasinya dan turut berpartisipas menentukan arah, prioritas, perencaanaan Pembangunan Wilayah yang mengintegrasikan berbagai aspek sehingga dapat mewujudkan wilayah yang bersih, nyaman, aman dan sehat untu dihuni warganya.

“Swasti Saba Wistara merupakan penghargaan tertinggi dalam penilaian kabupaten/kota sehat dan kota Samarinda yang telah diraih pada tahun 2015, dan semoga untuk tahun ini dapat dipertahankan, ole karena itu kami dari Forum Kota Sehat Samarinda sedang melakukan verifikasi terhadap beberapa objek penilaian yang salah satunya adalah Hutan Wisata yang ada disini, agar masuk dalam nominasi penilaian. Tambah Arfan Zainal

Menurut Yulianus Parrangan Kabid Pengembangan Destinasi dan Usaha Pariwisata mengatakan, bahwa Widyawisata Lingkungan Hidup dan Kehutanan B2P2EHD, sudah mulai dikenal di Kota Samarinda dan perlu dikebangkan ke tingkat Nasional oleh karena itu perlu pengembangan fasilitas yang dibutuhkan pengunjung yang standar seperti fasilitas Toilet, Penunjuk Arah, Tempat sampah dan Profil Balai yang update.

Dalam kunjungan ini Tim Dari Dinas Pariwisata dan Forum Kota Sehat Samarinda, berharap Widyawisata Lingkungan Hidup dan Kehutanan B2P2EHD, masuk  Nominasi Hutan Wisata Sehat, sehingga Swasti Saba Wistara penghargaan yang pernah diraih pada tahun 2015, dapat dipertahankan.

Kunjungan Tim dari Dinas Pariwisata Dan Forum Kota Sehat Samarinda, diikuti sekitar 20 orang yang terdiri dari Kepala Bidang Pengembangan Destinasi daan Usaha Pariwisata, beserta jajarannya Wakil Ketua Forum Kota Sehat Samarinda beserta anggota penilai.** KHR

%d blogger menyukai ini: