Book Cover: Plot Strek
Editions:
Size: 15x21 cm
Pages: 27

Informasi mengenai Plot Penelitian yang berkaitan dengan penerapan beberapa teknik silvikultur untuk pemilihan hutan bekas pembalakan di Kalimantan Timur. Perlakuan (treatment) yang diterapkan yaitu 2 (dua) model penjarangan dan 3 (tiga) model metode penebangan. Pengaruh dari tiap-tiap perlakuan tersebut akan nampak dari laju pertumbuhan yang terjadi pada tegakan hutan, dinamika pertumbuhan dan tipe kerusakan tegakan akibat intervensi tersebut. Pengamatan terhadap aspek-aspek tersebut terus dilakukan dan saat ini telah menginjak pada tahun ke-16 atau pengukuran ke-8.

Excerpt:

Buku Perkembangan Plot Teknik Silvikultur Untuk Pemulihan Hutan Bekas Tebangan di Plot Strek Labanan, Kalimantan Timur Selama 20 Tahun ini disusun dengan maksud untuk memberikan informasi mengenai Plot Penelitian yang berkaitan dengan penerapan beberapa teknik silvikultur untuk pemilihan hutan bekas pembalakan di Kalimantan Timur. Perlakuan (treatment) yang diterapkan yaitu 2 (dua) model penjarangan dan 3 (tiga) model metode penebangan. Pengaruh dari tiap-tiap perlakuan tersebut akan nampak dari laju pertumbuhan yang terjadi pada tegakan hutan, dinamika pertumbuhan dan tipe kerusakan tegakan akibat intervensi tersebut. Pengamatan terhadap aspek-aspek tersebut terus dilakukan dan saat ini telah menginjak pada tahun ke-16 atau pengukuran ke-8.

READ MORE

Kita berharap bahwa keberadaan plot STREK dapat dipertahankan selamanya atau minimal sampai pada tahun ke- 35 (rotasi ke-2) sehingga dapat menghasilkan data dan informasi serta hasil penelitian yang valid dan dapat dipertanggungjawabkan.

Selamat membaca, semoga informasi dalam buku tersebut bermanfaat.

Kepala Balai Besar,

 

Ir. Ahmad Saerozi

NIP. 19591016 198802 1 001

COLLAPSE